SOLUSI IMEI INVALID DI OPPO R831K DAN OPPO R2001.

1 komentar

Begitu mudah nya jaman sekarang ketika android mengalami masalah baik stuck di logo,masalah aplikasi android berhenti,bahkan sampai android kita hardbrick,para master di dunia google begitu baik hati memberikan tutorial langkah langkah perbaikan bahkan sampai proses flashing sekaligus bahan bahan nya.

Ini terjadi ketika android oppo R831 ane mengalami masalah hang karena terlalu banyak aplikasi yang bekerja dilatar belakang murni,awal nya hanya beberapa aplikasi yang force close dan ada juga aplikasi yang berhenti dengan sendiri nya.Setelah dirasa rasa berat akhirnya ane memutuskan untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik.untitled-1

Dan hasil nya android oppo neo ane terasa ringan kembali,tapi ada sedikit kejanggalan,kenapa signal kartu sim hanya muncul satu bar saja,sedangkan yang sim ke dua yang muncul hanya gambar cakra.Sudah di coba melakukan pergantian kartu sim ternyata hasil nya tetap sama.Akhir nya ketika di cek imei ternyata hanya satu imei saja yang muncul itu juga tidak sama dengan imei asli nya,dan yang imei yang kedua menyatakan bahwa invalid imei.

Browser dan browser ke sana sini akhirnya menemukan beberapa tutorial yang mirip dan berdasarkan testimoni pembaca bahwa tutorial nya berhasil,akhirnya ane pun memutuskan untuk melakukan uji coba mengatasi imei yang tidak valid di oppo neo R831 berdasarkan petunjuk para master di sana.

Dibawah ini pengalaman ane dalam mengatasi imei invalid di oppo neo R831 dan juga oppo R2001.

Cara pertama  apabila android Oppo yang belum atau tidak diroot atau tidak mau di root bisa agan baca artikel : cara mengatasi imei invalid di Oppo yang tidak di root.

Cara kedua mengatasi imei invalid di oppo neo dan oppo yoyo.Sekaligus memunculkan signal di oppo yoyo R2001 dan juga oppo neo R831.

  • Download Root Master 1.3.6. ( browser di google banyak gan ).
  • Download aplikasi chamelephon-1-v1.0 atau lebih ( Di play store dan di internet banyak ).
  • Instal Root Master 1.3.6.Ini adalah aplikasi untuk root android kita gan.
  • Buka aplikasi pilih Mulai Root.
  • Tunggu setelah itu pilih Root.
  • Tunggu lagi lalu setelah muncul tulisan mandarin pilih yang warna ungu.

Tunggu sebentar setelah itu close Root Master.Lihat di home screen kalau sudah muncul icon aplikasi SuperSu berarti proses root sudah berhasil.Buka SuperSu,pilih instal manual saja,jangan pilih CWM.

Setelah itu reboot oppo neo R831,setelah menyala lagi kemudian instal aplikasi chamelephon,selanjut nya buka chamelephon,kalau ada notifikasi dari SuperSu ijinkan saja.Pilih change imei,isikan imei android kita atau bisa juga menggunakan update dari chamelephon ( ingat ganti imei selain bawaan android kita adalah ilegal )lalu  klik update imei.Restart oppo neo dan setelah itu di cek imei nya.Biasa nya akan muncul imei yang kita masukan tadi.Dan oppo neo R831 ini akan muncul lagi signal nya.

Solusi imei invalid di oppo neo R831 ini sama persis dengan oppo yoyo R2001 dan aplikasi yang digunakan juga sama.Jadi pastinya cara mengembalikan imei ini berhasil di kedua oppo baik oppo neo maupun oppo yoyo.