Seputar Andromax C3si Yang Matot Dan Mode Qualcomm 9008 ( Pengalaman).

Andromax c3si adalah salah satu android yang banyak sekali pengguna nya selain murah alasan lain nya adalah hasil jepretan kamera nya yang bagus.Namun kendala nya ketika kita ada dipelosok yang tidak terjangkau signal smartpren tentunya adalah mencoba unlock internet dengan istilah merubah CDMA ke internet GSM.

Nah biasa disinilah dimungkinkan sering terjadi error dan salah dalam oprek ini android andromax c3si ini.Sebelum nya ane juga menyesal oprek andromax c3si ini dan ujung ujung nya mati hang dan parah nya lagi andromax c3si ini tidak terdeteksi apapun di ketika dihubungkan ke komputer.

Untuk yang kebetulan punya Oppo Yoyo mentok dilogo dan bandel silahkan baca diartikel lainnya disini.

Untuk Evercoss A74J yang mentok dilogo juga bisa baca disini.

Lhah bagaimana bisa ketika hanya root dan ganti  cwm di andromax c3si ini sampai sampai hardbrick matot dan ketika dihubungkan ke PC tidak terdeteksi apapun di device manager ?

Baca juga cara mengatasi Hisense HS-L695 yang mentok dilogo baca disini.

Kronologi nya adalah :

  1. Sering gonta ganti rom dan menyebabkan hilang nya imei ( imei null) dei andromax c3si ini.
  2. Internet GSM walaupun imei null lancar jaya lumayan fast loading.
  3. Andromax c3si ini ketika ada yang menelepon atau ada panggilan,telepon ngangkat sendiri.
  4. Dan setelah browser sana sini akhirnya ada petunjuk dilakukan lah format emmc dengan HDD Raw dengan file raw andromax c3si ini ada yang menyediakan nya di google.
  5. Setelah dilakukan flash dan format dengan file raw di HDD raw,setelah selesai 100% nah disinilah android andromax c3si ane mati total tanpa getar sekalipun dan ketika dihubungkan ke PC andromax C3si ini tidak kedeteksi di device manager.

PERHATIAN : HINDARI FLASH ANDROMAX C3SI FILE RAW DENGAN HDD RAW KARENA BERAKIBAT FATAL KALAU FILE RAW NYA TIDAK COCOK.KARENA MENGAKIBATKAN SULIT NYA FLASH MENGGUNAKAN FILE 9008 TO 9006 PAKAI QPST KARENA AKAN GAGAL TERUS.

Disinyalir kerusakan tersebut sampai matot adalah tidak cocok nya file raw ketika melakukan flashing melalui HDD Raw tersebut.Kita tidak bisa menyalahkan siapapun namanya juga teknisi ya resiko itu wajar wajar saja.

Dan sekian bulan andromax c3si pun disimpan dilemari karena sudah mentok harus melakukan apa.Dan beberapa hari yang lalu iseng iseng membongkar andromax c3si ini dengan harapan mencoba jumper ground ke titik apa saja supaya andromax c3si ini minimal terdeteksi di PC.Sebelum nya sempat browser di internet dan menggunakan file dummy untuk memaksa andromax c3si ini ke status 9008.Tapi ternyata ketika HH sudah tidak terdeteksi di device manager tentunya hal tersebut sulit sukses.

Inilah cara cara ane dalam mengatasi andromax c3si ini menjadi terdeteksi kembali di PC.

Membuka tutup logam di semua area ic emmc dengan solder.

Memasangkan ujung kabel  jumper di ground mesin andromax c3si dan yang ujung satu nya lagi dipegang untuk di tempel tempel di titik mana saja di area IC emmc tersebut.

Mesin nya lepaskan saja dari cassing nya dan biarkan tanpa dipasang baterai.Colokan kabel usb ke PC dan buka device manager.

Karena titik titik  di area emmc tersebut tidak diketahui yang mana yang berpengaruh,maka coba coba saja melakukan menempelkan jumper tersebut,pengalaman ane adalah menempelkan nya ke titik  kapasitor kecil kecil di sekitar IC emmc MSM 8×10 tersebut,bukan kapasitor yang besar besar ya gan,karena kapasitor yang besar bermuatan tegangan nya juga besar,dan bisa menyebabkan kerusakan hardware,perhatikan lah dahulu mana area kapasitor besar dan mana yang kecil.Lah kenapa gan tidak ngasih tahu saja titik mana yang disambungkan ? Ko malah menyuruh di tempel tempelkan.

Ini gan penjelasan nya,setelah ane di tempuntitled-2el tempel ke area kapasitor sekitar 6 titik atau 6 kali lebih di area tersebut pengaruh nya ke device manager tidak langsung terdeteksi,setelah sekian saat baru terdeteksi qsub 9008.Dan kalau sudah terdeteksi jangan di cabut lagi kabel USB nya karena akan kembali lagi ke semula.

Dan setelah di tempel tempel dengan jumper di enam titik kapasitor kecil kecil di area tersebut akhirnya andromax c3si ini terdeteksi di device manager dengan status qualcomm 9008.

Setelah terdeteksi qsub 9008,ane menggunakan mode change 9006 yaitu file sahara,MPRG8x10.mbn. dan 8x10_msimage.mbn.Hanya tiga file tersebut HH kita akan kembali terbaca di device manager ke mode 9006.Tentunya software yang digunakan adalah menggunakan qpst dengan emmc downloader nya gan.Tutorial nya banyak di google untuk model qualcomm tersebut.

Setelah masuk mode qualcomm 9006,tentu hal ini selanjutnya wilayah kerjaan nya software MiFlash gan.

Tentunya file yang di butuhkan adalah file stock rom yang ada raw program nya.Tanpa harus klik advance di MiFlash dan hanya klik browser cari file stock rom nya kira kira sebesar 1.1 giga gan file nya langsung refresh dan setelah terdeteksi port usb nya klik flash.Beres tinggal tunggu.



Dan setelah HH menyala dan bisa digunakan seperti biasa masalah inei null tentu masih menghantui andromax c3si ini jangan menggunakan path path atau yang lain,cukup root saja menggunakan Kingroot di play store dan instal aplikasi IMEIChanger_1.0.apk dan Xposed Installer.apk.Walaupun di cek dengan *#06# imei masih NULL tapi telepon yang ngangkat sendiri ketika ada panggilan akan teratasi.

File dan software yang digunakan ane adalah :

Sahara,MPRG8x10.mbn   8x10_msimage.mbn,cari di google banyak.

QPST versi terbaru yang ada Qpil nya.Cari di google banyak.

Mi Flash cari di google banyak.

Stock Rom max c3si kira kira sebesar 1.1 giga gan file nya ini untuk flash di Mi Flash ingat bukan flash dari CWM atau update.( link download bukan punya ane tapi dari master android di 4shared sana ).

IMEIChanger_1.0.apk dan Xposed Installer.apk.Banyak di google dan di play store juga.

Kingroot ( ada di playstore ) di google juga ada.

Mudah mudahan pengalaman ane ada manfaat nya.Dalam mengatasi andromax c3si tidak terdeteksi PC,andromax c3si mode qsub 9008.Andromax c3si mode 9006.Andromax c3si imei null,Andromax c3si telepon ngangkat sendiri.Teratasi semua nya.

NB : Ini hanya pengalaman bukan tutorial.

Do With Your Own Risk