Cara Mengatasi Hisense HS-L695 Mentok Di Logo.

Brand dari Hisense sering kita dengar dengan produk lainnya yaitu Andromax Smartfren.Nah dalam kali ini ane membagikan pengalaman dalam mengatasi Hisense Pureshot+ HS-L695 yang mentok dilogo /atau bootloop tidak mau masuk ke beranda atau layar home screen.Seperti halnya Andromax Smartfren ketika cache error,kita bisa mengatasinya dengan cara wipe cache maupun factory reset dimenu recovery.

Hisense Pureshot Plus HS-L695 ini tidak jauh beda dengan Hisense Pureshot yang biasa,bedanya hanya dari ukuran layar yang berbeda o,5 inchi.Hisense Pureshot Plus HS-L695 memiliki ukuran layar 5,5 inchi sedangkan Hisense Pureshot memiliki bentang layar 5 inchi.Untuk lain lainya bisa dikatakan sama tidak ada perbedaan gan.Mohon dikoreksi jika salah.

Banyak pertanyaan yang sering kita lihat baik di forum-forum maupun google tentang android Pureshot Plus HS-L695 diantaranya seperti dibawah ini.

  1. Bagaimana cara masuk menu recovery di Hisense Pureshot+ HS-L695 ?
  2. Bagaimana cara masuk menu pemulihan di Hisense Pureshot+ HS-L695?
  3. Bagaimana cara mengatasi lupa password di Hisense HS-L695?
  4. Bagaimana cara mengatasi lupa password di Hisense Pureshot +?
  5. Bagaimana cara masuk menu recovery di Hisense Pureshot Plus?

Untuk mengatasi pertanyaan diatas tentunya kita harus masuk ke menu CWM atau menu recovery atau menu pemulihan dengan cara seperti dibawah ini :

  1. Matikan HH,tunggu sesaat.
  2. Pijit dan tahan tombol volume down kemudian pijit tombol power,setelah sekian detik  lepaskan tombol volume min,sedangkan tombol power tetap ditahan sampai masuk menu recovery.
  3. Kalau HH agan sudah ada menu CWM tinggal klik wipe dan factory reset.

Kalau belum bisa juga masih mentok dilogo atau Hisense Pureshot+ HS-L695 ini masih bootloop istilah para suhu android dan masih bermasalah seperti kelima pertanyaan diatas maka kita terpaksa melakukan TF-Update menggunakan firmware original Hisense Pureshot+ HS-L695.

Cukup sediakan memory external dengan kapasitas sekitar 2 Giga,kemudian kita download file atau stockrom Hisense HS-L695 di link ini.

Tentunya agan harus login dahulu kalau belum daftar di website tersebut daftar dahulu atau registrasi kalau belum daftar kemudian download rom Hisense Pureshot+ HS-L695 tersebut.

Setelah download,extract hasil download menggunakan RaR atau 7Zip.Pindahkan hasil extract tersebut ke memory card yang sudah dipersiapkan tadi,simpan diluar folder kalau memory nya sudah berisi bermacam-macam folder,lebih baik memorynya kosonglan saja ya gan.Kemudian kalau sudah selesai proses copy masukan SD Card tersebut ke Hisense Pureshot+ HS-L695.Jangan lupa matikan HH nya jangan dinyalakan lagi.

Pijit dan tahan Tombol Vol plus berbarengan dengan tombol Vol Min dan juga tombol power secara bersamaan.Kalaupun tidak yakin bersamaan,yang penting tombol power dipijit sedikit belakangan.

Akan muncul proses Update tunggu sampai selesai.

Perhatian : Baterai harus minimal 60 persen,malah lebih bagus kalau full untuk menghindari tidak cukupnya tegangan ketika proses update rom di Hisense Pureshot+ HS-L695 ini karena proses TF-Update memakan waktu yang cukup lama,dan tentunya menguras baterai.

Setelah beres dengan ditandai dengan succes,maka pijit dan tahan tombol power untuk proses rebooting.Proses rebooting juga akan memakan waktu yang lama,siapkan kopi dan rokok saja untuk menunggu.Setelah menyala masuk ke menu setting lakukan reset phone.

Itulah pengalaman ane dalam mengatasi Hisense Pureshot Plus HS-L695 yang mentok dilogo atau bootloop tidak masuk menu.Dan cara ini juga bisa mengatasi ketika kita lupa kunci pola atau lupa password di Hisense Pureshot Plus HS-L695.Mudah-mudahan ada manfaatnya.

TAMBAHAN :

Ini hanya sekedar catatan sendiri dan bukan tutorial,dan memungkinkan juga membantu teman teman yang lain dalam mengatasi permasalahan yang sama,pengetahuan yang didapat juga bersumber dari internet dari para master android di Kaskus,dan forum-forum lainnya.Bijaksanalah dalam menyikapinya,karena pekerjaan seperti ini ada resiko,pikirlah matang-matang dan kumpulkan informasi sebanyak mungkin dari internet.

Resiko ditanggung sendiri maka berhati-hatilah.